Angela Session Di Kampus Santa Maria Surabaya

Share:

Surabaya - Kampus Santa Maria. Sobat Sanmaru apa itu Angela Session? Simak Yuk! Sabtu (21/01/2023), Yayasan Paratha Bhakti menggelar Kegiatan Angela Session untuk guru-guru muda dengan masa kerja 0 - 5 tahun. Aula KB-TK Santa Maria Surabaya dipilih sebagai tempat kegiatan tersebut digelar. Acara berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Ada kurang lebih 34 guru yang menghadiri acara Angela Session. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal tentang spritualitas Santa Angela terutama dalam karya pelayanan di dunia Pendidikan. 

Doa Pembuka oleh Suster Yuli, OSU.

Oh ya Sobat Sanmaru, kegiatan ini terselenggara berkat tim pastoral Kampus Santa Maria Surabaya. Suster Kristofora, OSU adalah orang yang paling sibuk di acara tersebut karena beliau adalah koordinator pastoral. Sobat Sanmaru, Angela Session tersebut diawali dengan ibadat pagi, kemudian dilanjutkan doa pembuka oleh Suster Yuliana, OSU, lalu disambung pengantar terkait pentingnya mengenal Santa Angela oleh Suster Windhi, OSU. Beliau merupakan ketua Yayasan Paratha Bhakti yang menaungi sekolah - sekolah Ursulin di Surabaya termasuk Sidoarjo dan Mojokerto. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari Martha Sawitri Handayani, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Santa Maria Surabaya sekaligus bertindak sebagai nara sumber utama giat tersebut. Beliau berbagi pengalaman saat mendapat kesempatan berkunjung ke rumah Santa Angela Merici di Desenzano, Italia. Beliau merupakan salah satu dari dua perwakilan guru Ursulin di Indonesia yang dikirim ke Italia untuk belajar mengenai pendidikan Ursulin. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman hidup para peserta, diskusi kelompok dan sajian karya, baik itu berupa puisi, drama, atau lukisan dari masing-masing kelompok tersebut yang menggambarkan kehidupan Santa Angela.

Peserta Angela Session berfoto bersama

Terakhir kegiatan ditutup dengan ibadat dan foto bersama. “Saya merasa senang, bahagia, dan terharu setelah mendalami kisah hidup Santa Angela dan belajar banyak melalui nasihat-nasihatnya beliau ”. Ucap Yohanes Demi Setiawan, S.Pd. - guru SMA Santa Maria Surabaya yang merupakan salah satu peserta giat tersebut. Semoga spiritualitas Santa Angela semakin memantapkan pendidikan di sekolah - sekolah Ursulin ! (yos).