Hari Ini, Ilumnus Sanmar Gelar Aksi Sosial “Mince” untuk Dukung 160 Tahun Ursulin Surabaya

Share:

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, peringatan 160 Tahun Ursulin di Surabaya adalah momen penting dan bersejarah di kota Pahlawan. Beragam kegiatan peringatan telah direncanakan untuk mensyukuri kehadiran para suster Ursulin yang telah berkarya dalam dunia pendidikan sejak 14 Oktober 1863.

Untuk mengenang, memperingati, dan merayakan sejarah kehadiran para Suster Ursulin dalam karya pelayanan pendidikan di Surabaya, hari ini, Minggu, 23 September 2023, Ikatan Alumnus (ILUMNUS) Santa Maria mengadakan kegiatan Aksi Sosial bertajuk “Mince” (Minggu Ceria). Kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan (screening untuk gula darah, asam urat, dan kolesterol), pembagian goodie bag, dan sarapan sehat gratis bagi para pengunjung.

Aksi sosial ini tidak saja akan dilakukan oleh Ilumnus Sanmar tapi juga akan melibatkan siswa-siswi aktif Sanmar, ikatan alumni sekolah lainnya di Surabaya serta komunitas-komunitas lainnya di Surabaya dan sekitarnya.

Selama kegiatan berlangsung, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan band SMP dan SMA Santa Maria serta talenta-talenta bermusik lainnya dari siswa-siswi Santa Maria. Kompetisi tiktok bagi para siswa Sanmar yang berhadiah setengah juta rupiah akan turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Giat aksi sosial Minggu Ceria ini didukung oleh Estetika Indonesia The Aesthetics of Indonesian Handicaft, Kapal Api PT. Santos Jaya Abadi, Konsep Karnus, Settup by Pillar Permata, Sari Bahari, Garam cap Kapal, BK10 Klinik Pratama, Jamu Iboe, Theoilsby, Siomay Marcel, Forum Alumni SMA Surabaya (FASS), dan Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) Surabaya. (dya).