Hujan Mengguyur, Leadership Training Makin Seru

Share:

Surabaya – SMA Santa Maria. Jumat kemarin (11/11/2022) SMA Santa Maria Surabaya menyelenggarakan kegiatan ‘Leadership Training’ atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), dengan mengusung tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Acara tersebut dikemas dalam bentuk outbond dan diselenggarakan di UTC (Ubaya Training Center) Trawas – Mojokerto. 

Pembukaan Outbond diawali dengan Morning Assembly

Acara dibuka dengan Morning Assembly pukul 08:00 WIB pagi dan langsung dilanjutkan aktivitas aneka permainan serta berakhir sekitar pukul 14:00 WIB siang. Seluruh peserta didik dari kelas X hingga kelas XII turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, tidak ketinggalan seluruh guru, staff TU, & karyawan kebersihan juga dilibatkan dalam kegiatan ini. "Oh ya, jenis permainan yang kami siapkan sangat bervariatif dan khusus didesain untuk melatih kerjasama, kreatifitas dan kekompakan peserta lho." ujar salah satu kakak Panitia.

Seluruh peserta didik terlihat antusias mengikuti kegiatan outbond ini. Banyak yang minta permainan dan waktunya ditambah. Cuaca saat itu sedikit mendung, namun tak menghalangi semangat peserta outbond untuk melanjutkan keseruan permainan. Saat di penghujung acara tiba-tiba turun hujan, peserta sudah siap dengan jas hujannya masing-masing dan panitia telah menyediakan alternatif tempat yang lebih kondusif dan aman, sehingga keseruan bisa terus dilanjutkan.

Bagus Wibisono alias “Mr Good” selaku Ketua Kegiatan Leadership Training

“Tujuan kegiatan ini adalah memberi kesempatan pada siswa untuk mendapatkan pengalaman secara nyata dan langsung untuk belajar akan nilai-nilai kemanusiaan seperti kerjasama, kekompakan, daya juang, saling menghormati, mau berkorban, mau mendengarkan arahan, dan sebagainya, acara ini juga dapat memperkuat karakter kemandirian, gotong royong, kepemimpinan, dan integritas pada siswa," kata Pak Bagus selaku ketua panitia acara Leadership Training ini. Semoga kegiatan semacam ini bisa terus diadakan ke depannya, dengan permainan outbond yg lebih banyak dan variatif, serta waktu yang lebih panjang (yos).