Jalani Ekskur Sesuai Bakat dan Minat

Share:

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, tanpa terasa, kemarin Sabtu (22/07/2023), Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Santa Maria telah berakhir. Lima hari sudah seluruh peserta MPLS telah ditempa untuk mengikuti pengembangan potensi diri di lingkungan sekolah yang baru. Lima hari sudah para siswa menjalaninya dengan penuh kegembiraan dan penuh semangat.

Hari terakhir kemarin, kegiatan MPLS dijalani oleh para siswa dengan menyaksikan beragam ekstrakurikuler SMA Santa Maria. Sebut saja, ada ekskur pembinaan mental karate Kyokushinkai, Taekwondo, Jurnalistik Krisanonline, Radio, Basket, Paduan Suara, Modern Dance, Band, Robotik, Bulutangkis, Memasak, dll. Kegiatan ekstrakurikuler bertujuan untuk menambah keterampilan dan wawasan siswa dalam membentuk karakter siswa sesuai bakat dan minat.

“Kalian dapat memilih maksimal dua ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat dan minat. Dari dua ekstrakurikuler yang dipilih itu, nanti akan ada proses seleksi. Dan, ketika proses seleksi telah dijalani, silakan kalian menjalani satu ekstrakurikuler dengan baik,” ungkap Bernadia Anilaputri Laksitaningtyas S.Pd. atau biasa disapa Ibu Tyas yang tahun ini didapuk sebagai koordinator ekstrakurikuler.

Adanya keberagaman kegiatan ekstrakurikuler di SMA Santa Maria dapat menjadikan atmosfer pembelajaran menjadi lebih baik, lebih menantang, dan lebih menarik. “Aku ingin memilih ektrakurikuler  seperti waktu aku masih SMP kemarin. Sebab, sudah pas dan sesuai bakat minatku pula. Aku pun salut dan bangga ternyata Sanmar memiliki beragam ekskur yang menarik dan seru ya...,” aku Chelsea salah satu peserta MPLS.

(Penulis: Brigitta Maria Fioretti, Seksi Publikasi MPLS)

Sumber diambil dari laman: https://sma-sby.sanmarosu-jatim.sch.id/news/show/jalani-ekskur-sesuai-bakat-dan-minat