Mengantar Pahlawan Cilik Menuju Masa Depan Gemilang

Share:

Sidoarjo, Kampus Ursulin – Sanmarian, pelepasan TK B dengan tema “ I am Hero” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Juni 2024, di Aula SD Santa Maria Sidoarjo, benar – benar membuat peserta didik beserta orang tua peserta didik TK B bahagia. Kegiatan pelepasan yang diawali dengan ibadat membuat suasana menjadi syahdu, semua orang tua murid dan peserta didik  yang datang mengikuti ibadat dengan tertib. 

 “ Dengan tema I am Hero mengingatkan kita bahwa keberanian dan keteguhan hati tidak hanya ditemukan di dalam cerita fiksi tetapi juga dalam kehidupan nyata dan selaras dengan VP kampus Sidoarjo, Pemimpin yang berjiwa ecopreneur” kata sambutan dari Maria Dhian Sithoresmi, selaku Kepala Satuan Pendidikan KB-TK Santa Maria Sidoarjo. Tema I am Hero ini menginsipirasi peserta didik untuk menjadi pahlawan bagi orang di sekitarnya, menjadi pahlawan bukan seperti cerita kartun yang digambarkan seperti Superman, Batman atau Spiderman, namun menjadi seorang pahlawan bisa dilakukan dari kecil dan bisa dilakukan di rumah. Membantu orang tua di rumah seperti menyapu, mengepel, menyiram tanaman itu sudah menjadi pahlawan di rumah. 

Di sekolah pun peserta didik juga di ajak menjadi pahlawan bagi lingkungan sekitar sekolah, dengan menanam bibit tanaman lalu menyirami, merawat sampai panen, membuat peserta didik merasa menjadi pahlawan. Di sini setiap anak mengungkapkan keinginannya untuk masa depan mereka, di mana setiap anak akan menjadi pahlawan dalam setiap langkah, setiap usaha dalam perjalanan belajar dan pertumbuhan. Peserta didik menampilkan gerak dan lagu dalam bentuk opera, mereka menari, menyanyi dan juga tampil berkolaborasi dengan para ibu guru.

Selamat untuk peserta didik TK B yang sudah menyelesaikan bermain dan belajarnya di TK semoga peserta didik terus berjuang serta teruslah menginspirasi orang di sekitar kalian dengan kebaikan dan keberanian yang kalian miliki untuk menjadi pahlawan masa depan.

 

Penulis : Caritas Yunita E 

 

Sumber diambil dari laman: https://kbtk-sda.sanmarosu-jatim.sch.id/news/show/mengantar-pahlawan-cilik-menuju-masa-depan-gemilang

Dirilis pada tanggal 10 Juni 2024