Meriah, Persembahan Eksbusa Anak - anak Bahasa

Share:

Surabaya - SMA Santa Maria. Sobat Sanmar puncak kegiatan bulan bahasa yang selalu diperingati di bulan Oktober, kemarin membuncah dan memendarkan karya nyatanya. Ya, di hari kemarin, Jumat (21/10/2022) anak-anak jurusan Bahasa SMA Santa Maria menggelar kegiatan Eksbusa yang bertajuk ” Lawas Nanging Emas.” Kegiatan ini digelar sebagai ungkapan apresiasi dan kecintaan para siswa akan bahasa dan budaya yang telah berakar kuat dan menjadi jati diri bangsa bagi kita semua.

“Sejujurnya kita semua memang setuju dan terus boleh belajar untuk mengikuti arus perkembangan zaman. Namun, tetaplah ingat dan janganlah lupa untuk tetap melestarikan bahasa dan budaya yang merupakan jati diri bangsa dan kebanggaan nasional bagi kita semua, ” kata Amanda Michelle yang kali ini didapuk sebagai ketua penyelenggara.

Sobat Sanmar, beragam kegiatan untuk menyemarakkan event tersebut telah digelar. Diantaranya, ada lomba visualisasi dongeng, lomba menyanyikan lagu bahasa jawa, lomba membuat video vlog tentang kekayaan Indonesia, lomba folksongs bahasa Jerman, lomba rally games, lomba menghias jajanan nusantara, dan lomba membuat majalah digital.

“Semoga beragam kegiatan tersebut akan menjadi sarana bagi teman-teman untuk mengembangkan keterampilan life skill yang akan berguna untuk masa depan. Mari kita terus membangkitan semangat untuk terus bersama-sama memeriahkan acara Eksbusa yang digelar pada pagi ini. Semoga acara ini bermanfaat dan mengispirasi bagi kita semua,” ungkap Amanda yang jago ngedance ini. (dya)

 

Sumber: www.krisanonline.com