PELAYANAN MENGAJAR BIAK DI PAROKI SANTA MARIA ANNUNTIATA

Share:

 

Tepuk Yesus … 

Y … E … S … U … S … 

YESUS YES !!! 

 

Sidoarjo - SD Santa Maria. Anak-anak BIAK Paroki Santa Maria Annuntiata Sidoarjo menyerukan tepuk tersebut di atas dengan semangat di akhir kegiatan BIAK Minggu Ceria pada hari Minggu 5 Februari 2023 yang lalu. Kegiatan yang dilakukan di Rumah Doa Gereja Paroki Santa Maria Annuntiata tersebut diikuti oleh sekitar 60 adik-adik BIAK dari berbagai lingkungan. Kebetulan pada hari tersebut para guru SD Santa Maria II Sidoarjo didapuk sebagai pembina BIAK. 

Aktifitas menyusun dan menempel gambar seri

Kak Charles, pengurus BIAK Paroki Santa Maria Annuntiata menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan Program Kerja Bidang Pembinaan (Formatio) Seksi Bina Iman Anak Katolik tahun 2023 ini. Momen-momen tertentu seperti adven, bksn, dan prapaskah antara paroki dan lingkungan mempunyai materi yang berbeda. Meskipun mungkin di lingkungan-lingkungan telah diadakan BIAK masing-masing, pengurus BIAK Paroki tetap mengadakan kegiatan tersebut setiap misa kedua di hari Minggu pukul 08.30 WIB. Bisa jadi ada perbedaan materi yang disampaikan karena pada dasarnya BIAK yang dilaksanakan di paroki menggunakan injil yang sama dengan yang digunakan romo saat homili di hari tersebut. 

Bernyayi bersama

Para guru SD Santa Maria II pun merasa sangat bangga dan bahagia bisa terlibat dalam kegiatan ini. Bu Esti Yuliana mengamini hal tersebut. Beliau merasa sangat senang dan bangga pada adik- adik BIAK yang mengikuti kegiatan dengan baik. Mereka menyanyi dengan gembira dan hikmat saat mendengarkan bacaan Injil yang dibacakan pendamping. Adik-adik juga aktif menjawab pertanyaan sebagai refleksi dari bacaan injil. Apalagi tiba saat kegiatan aktifitas, walaupun ada adik-adik BIAK yang di usia TK tapi mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan gembira. Sementara itu bu Wahyu Regina yang baru kali pertama mengajar BIAK di paroki dengan jumlah anak yang luar biasa banyak, juga merasa senang dan bangga mengikuti kegiatan tersebut. Beliau terkesan dengan anak-anak BIAK yang semangat untuk datang ke gereja sekaligus mengikuti kegiatan BIAK. 

Semangat Serviam !! Siap Melayani Tuhan dan Gereja !! 

 

Sumber dilansir dari laman: https://sd-sda.sanmarosu-jatim.sch.id/news/show/pelayanan-biak-di-paroki-st-maria-annuntiata