Pendidikan Politik Untuk Kaum Muda Di SMA Santa Maria

Share:

Surabaya – SMA Santa Maria. Sahabat Sanmar, Jumat (03/03/2023) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Surabaya bekerjasama dengan SMA Santa Maria mengadakan kegiatan “SOSIALISASI PENDIDIKAN POLITIK BAGI PEMULA”. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan sosialisasi akan pentingnya partisipasi anak muda dalam PEMILU, terutama persiapan PEMILU untuk tahun depan yakni PEMILU 2024. Sahabat Sanmar, giat ini berlangsung selama setengah jam yakni mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB. 

Siswa antusias mengikuti Sosialisasi Pemilu

Adapun peserta yang diundang adalah siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun keatas. Kebetulan siswa-siswi kelas XII dan XI banyak yang berusia 17 tahun keatas, jadi seluruh siswa kelas XII dan sebagian siswa kelas XI mengikutinya. Selain para siswa acara juga dihadiri beberapa bapak ibu guru khususnya para pendamping kelas.

Oh iya Sahabat Sanmar, ibu Hudaya selaku perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Surabaya adalah pembicara utama sekaligus pemberi materi acara sosialisasi tersebut. Meskipun materi yang dibawakan cukup banyak dan mengandung banyak informasi penting, namun dengan pembawaan yang menarik, siswa cukup mudah untuk memahaminya. "Siswa di sini cukup kritis dan berpikir jauh, terlihat sudah pada mempersiapkan kehidupannya di saat kuliah, dan sebagian juga aktif mengikuti politik," ucap ibu Hudaya. Memang di saat sesi tanya jawab ada beberapa siswa yang menanyakan terkait pemilu, ada yang menanyakan terkait prosedur ketika pemilu di luar negeri, atau terkait sebagai tentara, ada juga yang melaporkan pergerakan politik terkini (adr&yos).

 

Sumber dilansir dari laman: https://sma-sby.sanmarosu-jatim.sch.id/news/show/badan-kesatuan-dan-politik-kota-surabaya-jalin-kerjasama-dengan-sma-sanmar-gelar-sosialisasi-pemilu