Seminar Parenting: Bullying and Child Abuse Prevention

Share:

Surabaya - SMA Santa Maria mengadakan kegiatan seminar parenting bertajuk “ Bullying and Child Abuse Prevention” pada hari Sabtu (17/09/22) untuk Bapak/Ibu orang tua siswa kelas X dan XI via online zoom meeting.

Seminar parenting tersebut bertujuan untuk berbagi pengalaman bagaimana menjadi orang tua yang selalu sadar untuk tidak melakukan kegiatan bullying pada anak dan membekali orang tua pada anak yang melakukan bullying dan yang menjadi korban bullying. Narasumber dalam acara tersebut adalah Dicky Susilo, M.Psi., Psikolog.

“Kenakalan remaja bisa terjadi karena beberapa faktor. Misalnya,bila dilihat dari kajian teori ilmiah  male phenomenon, seorang anak laki-laki dianggap lebih nakal dari anak perempuan. Masyarakat memiliki kenyakinan bahwa adalah hal yang biasa dan wajar bila anak laki-laki itu nakal, keras kepala, tidak rapi, dan tidak disiplin. Tentu saja hal ini merupakan pandangan yang keliru dan harus segera diubah,” ungkap Bapak Dicky, Dosen dan Konsultan Psikologi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. (dya)

 

Sumber: www.krisanonline.com