SMA Santa Maria Gelar Tes Masuk untuk Calon Peserta Didik Baru TA 2023 / 2024

Share:

Surabaya – SMA Santa Maria. Sabtu (15/10/2022) SMA Santa Maria Surabaya mengadakan tes Penjaringan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk calon peserta didik baru tahun ajaran 2023-2024. Tes PPDB kali ini dilakukan untuk Jalur Prestasi & Jalur umum.  Tes ini terdiri dari dua tahap, yaitu tes akademik dan tes wawancara. Tes PPDB ini diikuti oleh peserta didik dari berbagai daerah, mulai dari dalam kota, luar kota, bahkan luar pulau. Tes ini dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB, namun para peserta diharapkan setengah jam sebelum tes dimulai sudah tiba di SMA Santa Maria Surabaya, karena berhubungan dengan adanya persiapan, doa bersama, dll. 

 

Adapun teknis pelaksanaannya yaitu para peserta ujian mengerjakan di ruang ujian yang telah ditentukan panitia dengan menggunakan laptop yang dibawa, lalu mengerjakan soal-soal yang sudah disediakan secara online, sambil diawasi oleh guru pengawas. Bagi yang mengalami kendala (laptop bermasalah, koneksi internet tidak stabil, dll) dapat mengerjakan di ruang Alexia (lab komputer). Bagi yang mengikuti dari luar kota maupun luar pulau, mereka mengikuti ujian secara online, dan diawasi pengawas melalui zoom. Setelah para peserta menyelesaikan tes akademik, pada pukul 09.15 WIB mereka melanjutkan tahap berikutnya yaitu tes wawancara. Tes ini bertujuan untuk bisa lebih mengenal lebih dalam tentang diri calon peserta didik, dan berpengaruh pada hasil akhir lolos tidaknya menjadi peserta didik baru di SMA Santa Maria Surabaya. 

 

Bermacam-macam tes ini bertujuan untuk mendapatkan calon peserta didik yang baik, unggul dan berkualitas. “Bagi yang belum mendaftar, jangan khawatir masih ada kesempatan berikutnya yakni di Jalur umum kedua, selagi masih ada kesempatan, monggo segera mendaftar karena kuota terbatas.” ujar Asep selaku panitia (Adri).