SMA Santa Maria Surabaya Gelar Pameran Pendidikan untuk Masa Depan Gemilang

Share:

Surabaya, Kampus Ursulin. Sanmarian, pada Sabtu (24/08/2024), SMA Santa Maria Surabaya mengadakan Pameran Pendidikan 2024 di area pendopo sekolah. Acara ini diikuti oleh 35 stan yang terdiri dari berbagai universitas dan lembaga pendidikan, baik dari dalam maupun luar negeri. Pameran Pendidikan, atau "Pamdik," merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh SMA Santa Maria.

Pameran dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh pertunjukan karawitan dan seni tari. Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Leo Agung Bayu Wijanarka, S.Pd., secara simbolis membuka acara ini dengan pemukulan gong. 

Ketua panitia, Eva Dianita Dengah, S.Pd., menjelaskan bahwa tujuan dari pameran ini adalah untuk memberikan informasi dan wawasan kepada peserta didik serta orang tua mengenai kampus yang menjadi tujuan mereka. "Kami menjalin kerja sama, pastinya SMA Santa Maria dengan para pihak kampus, baik dari dalam dan luar negeri," ujar Eva. Tema tahun ini adalah "Jelang Masa Gemilang," yang mencerminkan harapan untuk kesuksesan peserta didik di masa depan.

Rangkaian acara dimulai sejak Kamis (22/08/2024) dengan presentasi dari pihak kampus, dan pameran ini menjadi acara puncak pada Sabtu (24/08/2024). Acara ini juga dimeriahkan oleh bazar kuliner dan kegiatan pertemuan orang tua dari kelas 10, 11, dan 12, sehingga menarik banyak pengunjung.

Kevin, siswa kelas XI-4, menyatakan kegembiraannya, "Menurut saya seru sekali ya, apalagi ada universitas-universitas hadir di sini, jadinya saya dapat pengalaman berharga, dan tahu program-program internasionalnya itu seperti apa." Semoga dengan kegiatan ini, orangtua dan siswa memiliki gambaran yang lebih jelas dan lebih mantap dalam memilih lembaga pendidikan lanjutan yang dituju selepas SMA.

 

Penulis:  Yosua Danang Wijoyo, S.Sos (Sie Publikasi dan Dokumentasi Pameran Pendidikan SMA Santa Maria Surabaya)

 

Sumber diambil dari laman: https://sma-sby.sanmarosu-jatim.sch.id/news/show/sma-santa-maria-surabaya-gelar-pameran-pendidikan-untuk-masa-depan-gemilang

Dirilis pada tanggal: 24 Agustus 2024