Timba Wawasan Berorganisasi Ke SMA Regina Pacis Surakarta

Share:

Minggu ke-3 bulan Mei merupakan minggu yang hectic atau sibuk bagi para Pengurus OSIS SMA Santa Maria Surabaya dan juga para pembina. Hal itu dapat terjadi karena ada dua kunjungan ke sekolah untuk melakukan kegiatan studi banding ke SMA Regina Pacis Surakarta dan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Bukan tanpa tujuan ataupun kewajiban setiap tahunnya untuk mengadakan kegiatan studi banding ini, tetapi dengan rasa ingin tahu dan ingin bertukar pikiran antar sekolah yang berbeda menjadikan alasan untuk pergi dari habitat di Jalan Darmo ini. Yuk ikuti perjalanan kami!. 

Mulai dari perjalanan ke SMA Regina Pacis, pengurus inti, para koordinator divisi, dan para pembina OSIS berangkat dari Surabaya ke Kota Liwet itu Minggu, 14 Mei 2023 lalu menginap di hotel, keesokan hari pukul 08.00 WIB berkunjung ke Jl. Adi Sucipto No. 45, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. SMA Santa Maria Surabaya disambut dengan hangat oleh Pengurus OSIS SMA Regina Pacis Solo, ternyata setelah mengenal sekolah tersebut lebih jauh, SMA ini ternyata masih mempunyai hubungan yang ditandai dengan logo SERVIAM di dada, selain itu juga merupakan sekolah yang berada di naungan Suster Ursulin, sama seperti SMA Santa Maria Surabaya. 

Dalam kegiatan studi banding Pengurus OSIS SMA Santa Maria Surabaya diajak untuk berkeliling lingkungan sekolah, bertukar ide program kerja, melihat metaverse, robotik, dan 3D Printing yang disajikan, dan foto bersama untuk perpisahan. SMA Santa Maria Surabaya mengucapkan banyak terima kasih sudah disambut dan diterima, pulang dengan membawa banyak ilmu dan relasi tentunya.

Penulis: Samuel Adi Santosa, Peserta Didik Kelas XI IPS 1 /27

Sumber diambil dari laman: https://sma-sby.sanmarosu-jatim.sch.id/news/show/timba-wawasan-berorganisasi-ke-sma-regina-pacis-surakarta

Dirilis pada tanggal 25 Mei 2023