Virtual Edu Fair 2020

Share:

Dengan misi SMA Santa Maria yang merupakan salah satu sekolah Ursulin yang menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan terpadu, menyiapkan peserta didik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan siap bermasyarakat. Untuk meningkatkan wawasan pengetahuan tentang Perguruan Tinggi, SMA Santa Maria Surabaya akan menyelenggarakan kegiatan Pameran Pendidikan secara Virtual yang disebut dengan SOBAT PAMDIK. Tema pameran pendidikan kali ini bertajuk “Passion For My Future”.

Bernardia Anilaputri Laksitaningtyas, S.Pd. selaku ketua pelaksana mengatakan tema ini bertujuan agar peserta didik dalam mengikuti pameran
pendidikan ini memiliki semangat untuk menentukan pilihan sekolah lanjutan
yang sesuai dengan passionnya.

Kegiatan ini dibedakan menjadi dua, yakni kegiatan presentasi dan pameran. Adapun kegiatan presentasi diadakan Jumat 24 September 2020 berorientasi pada kegiatan promosi dalam kelas dengan audiens peserta didik kelas XII. Sedangkan kegiatan pameran, Sabtu 25 September 2020 berorientasi pada kegiatan promosi dalam konsep virtual pameran pendidikan dengan memanfaatkan portal SOBAT (Sanmar Online Belajar Aktif dan Terintegrasi) dimana portal SOBAT merupakan sebuah LMS yang dapat berupa activity/kegiatan pembelajaran. Selama proses Edu Fair berlangsung semua aktivitas akan dilakukan di dalam portal sehingga segala aktivitas selama pameran pendidikan di bagi ke dalam virtual both yang berisi activity untuk seluruh peserta didik SMA Santa Maria Surabaya, jabar ketua pelaksana. (tyas/itsanmar)